Arti Dari Doa Setelah Tahajud Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT

Rukun iman yang ke dua untuk umat Islam yaitu islam. Maka dari itu, ibadah sholat lima waktu wajib dilakukan oleh umat Islam. Selain sholat wajib, umat Islam juga dianjurkan menjaga amalan sunnah seperti sholat tahajud. Ibadah sholat tahajut ini memiliki manfaat tersendiri bila dikerjakan tekun setiap malam.

Salah satu manfaat keutamaan sholat tahajud yaitu dapat menjaga kesehatan rohani. Dengan memiliki rohani yang sehat tentunya membuat hidup akan lebih damau dan mudah bersyukur. Manfaat sholat tahajud yang selanjutnya yaitu dapat menjadi amalan yang akan membantu Anda di akhirat nanti. Manfaat ini sudah tertulis di dalam surat Az-Zariyat ayat 15-18.

Disebutkan dalam surat Az-Zariyat ayat 15-18 bahwa orang yang senantiasa melakukan sholat tahajud, Insya Allah akan mendapatkan sebuah balasan yang setimpal yang diberikan oleh Allah SWT di akhirat nanti. Dengan menjalankan sholat tahajud juga dapat menghapus dosa.Selain itu juga menolak penyakit.Serta pencegah dari dosa.

Tidak hanya itu saja, terdapat sebuah hadis yang mengatakan bahwa dengan menjalankan sholat tahajud dapat membuat sebuah jembatan untuk masuk ke surga. Seperti sholat wajib, sholat tahajud juga memiliki doa tersendiri. Selain tata cara sholat, keutamaan sholat tahajud lainnya yaitu membaca doa setelah sholat tahajud. Lalu bagaimana doa setelah sholat tahajud?

Setelah sholat tahajud, umat Islam memang diajurkan untuk bermunajat kepada Allah SWT. Sebab, pada waktu tersebut kemungkinan do bisa cepat dikabulkan sangat tinggi. Nah, berikut ini doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

  • Doa Setelah Sholat Tahajud

Allahumma lakalhamdul anta qayyimus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, laka mulku samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakan hamdu, anta nuutus samaawaati wal ardhi wa man fiihiinna, wa lakal hamdu, anta malikus samaawaati wal ardhi, wa lakal hamdu, antal haqqu, wawa’dukal haqqu, waliqaa uka haqqun, waqauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wannabbiyuuna haqqun, qa muhammadaun sallaahu’alaihi wa sallama haqqun, wassa’atu haqqun.

 

Allahumma laka aslamtu wa, bika aamantu, wa’alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wabika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wamaa akhrartu, wamaa asrartu wamaa a’lantu, antai muqaddimu wa antal muakhiru, laa ilaaha illaa antar.

 

  • Arti Dari Doa Setelah Sholat Tahajud

“Ya Allah, bagu Mu segaja puji, Engkau penegak langit, bumi, dan apa yang ada padanya. Bagi-Mulah segala puji, kepunyaan Engkaulah kerajaan langit, bumi dan apa yang ada padanya. Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah penmebri cahaya langit dan bumi dan apa saja yang ada di dalamnya. Bagi-Mulah segala puji, Engkualah penguasa langit dan bumi.

 

Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah Yang Maha Benar, janji-Mu itu benar, bertemu dengan-Mu adalah benar. Firman-Mu adalah benar, Surga itu benar, neraka itu benar, para ahli benar, Muhammad SAW  itu benar, kiamat itu benar.Ya Allah, hanya kepada-Mulah saya berserah diri. Kepada-Mulah saya bertawakal.

Kepada-Mu saya kembali, kepada-Mu saya mengadu dan kepada-Mu saya berhukum.Maka, ampunilah dosaku yang telah lampau dan yang kemudian, yang saya sembunyikan, dan yang terang-terangan, yang lebih Engkau ketahui daripada saya. Engkaulah yang mendahulukan, dan Engkaulah yang mengemudian, tidak ada tuhan melainkan Engkau”

Demikian, bacaan doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Selain membaca doa, Anda juga diharuskan untuk membcana dzikir. Hal ini dilakukan agar hati Anda menjadi lebih tenang.

 

Similar Posts