Anti Gagal, Begini Cara Download Chrome Di Laptop Yang Tepat!

Tahukah Anda bagaimana cara download chrome di laptop? Kenapa Anda memutuskan untuk menggunakannya?

Browser chrome terkadang tidak di install sewaktu melakukan proses instalasi windows. Atau, Anda baru membeli laptop baru. Untuk mendukung penggunaan internet, browser bawaan sering digunakan.

Masalahnya, terkadang orang tidak begitu familiar. Makanya, seseorang mencari cara supaya bisa menampilkan chrome di laptopnya.

Jika inilah yang Anda harapkan, luangkan waktu untuk mengetahui cara pengunduhannya di sini. Atau, Anda juga dapat menemukan panduan lengkap seputar elektronik ini di Komputizen.

Kelebihan Google Chrome

Google Chrome dipilih lantaran menawarkan sejumlah kelebihan. Tentunya bila dibandingkan dengan peramban sejenis lainnya.

Salah satu kelebihannya terletak pada tampilannya yang lebih simpel. Kesederhanaan tampilan ini memungkinkan pengguna dapat menggunakannya dengan sangat mudah. Khususnya ketika mencari sesuatu di Google.

Kelebihan lainnya ialah kecepatan akses. Seseorang dapat mengakses situs dalam waktu singkat. Bahkan, kecepatannya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan mozilla.

Ini tidak lepas dari keringanan dari browser. Terlebih chrome sendiri terus memperbarui layanannya untuk meningkatkan efisiensi pemakaian memori. Tak ayal jika kondisi ini dapat meningkatkan kecepatan dalam berselancar di Internet.

Sementara kelebihan lainnya terletak pada banyaknya ekstensi gratis hingga fitur lebih menarik. Diketahui bahwa pengguna juga butuh beberapa ekstensi untuk mendukung kenyamanan dalam berinternet.

Begitu pula, terdapatnya fitur lebih lengkap membuat penjelajahan di internet semakin menyenangkan. Contohnya fitur mode incognito yang memungkinkan pengguna dapat mengakses situs tanpa meninggalkan jejak.

Kelebihan itulah yang melatarbelakangi seseorang memutuskan untuk menggunakan chrome. Bahkan, menjadikannya sebagai peramban default di laptop.

Persiapan Yang Diperlukan Untuk Mengunduh Chrome

Sebelum menerapkan cara download chrome di laptop, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Tujuannya supaya mempermudah proses pengunduhan dan penginstallan.

Persiapan utamanya ialah jaringan internet. Anda harusnya memastikan bahwa internet lebih stabil. Karena, pengunduhan file ini membutuhkan internet yang bagus.

Jika tidak memilikinya, prosesnya bisa saja memakan waktu yang lama. Bahkan, risikonya bisa mengalami kegagalan dalam pengunduhan.

Selain itu, pastikan bahwa windows yang terinstal di laptop sudah dalam versi terbaru. Mulai dari windows 7 ke atas.

Jika tidak, kemungkinan chrome tidak dapat dibaca. Karena layanan ini sudah menutup update versi chrome terbaru untuk windows XP dan Vista.

Artinya bila Anda gagal melakukan pengunduhan dan instalasi, kemungkinan penyebabnya berasal dari situ. Yakni windows yang digunakan tidak lagi support dengan layanan.

Cara Download Dan Install Chrome Di Laptop

Pengunduhan serta penginstalan sebenarnya akan berlangsung dalam waktu yang sama. Tentunya ini akan mempersingkat waktu Anda jika terburu-buru untuk segera menggunakan browser tersebut. Nah, berikut ini cara download chrome di laptop secara berurutan.

  • Akses situs Google Chrome melalui browser lain yang sudah ada
  • Tekan tombol biru berisi download chrome
  • Tekan simpan berkas dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Selesai diunduh, temukan file unduhan dan klik 2 kali
  • Pilih run as administrator
  • Setujui saja instruksi hingga proses instalasi selesai

Perlu diingat bahwa versi windows akan memunculkan tampilan berbeda. Anda tidak perlu panik. Cukup setujui dengan klik next atau semacamnya untuk proses instalasi.

Di sini, Anda memerlukan beberapa menit hingga proses penyempurnaan file unduhan yang akan diinstal. Artinya, Anda masih butuh internet untuk mengunduh file secara sempurna hingga terinstal.

Selesai itu, chrome akan terbuka sendiri. Ini menandakan bahwa chrome sudah bisa digunakan. Biasanya, ada jendela khusus yang tampil yang meminta pengguna untuk menjadikannya sebagai peramban default.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai browser utama, cukup setujui dengan mengetuk OK. Praktis, chrome telah terpasang dan siap digunakan. Itulah cara download chrome di laptop yang dapat Anda praktikkan.

Similar Posts