Cara Membuat Grup di WhatsApp Untuk Teman dan Keluarga

Bagaimana sih cara membuat grup di WA untuk teman dan keluarga? Pastinya tutorial ini banyak dicari oleh orang yang baru pertama kali mengguakan whatsapp. Dan ingin membuat grup pertemanan ataupun grup komunitas.

WhatsApp merupakan aplikasi yang paling sering digunakan saat ini untuk mengobrol dengan keluarga, teman, dan orang-orang tersayang. Jika Kamu merupakan orang yang berorientasi pada teknologi atau orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kamu mengetahui bahwa WhatsApp mempunyai banyak fitur yang aplikasi chatting ini lebih unggul dibanding yang lainnya.

Karena itu pada artikel ini, kami akan menunjukkan trik WhatsApp terutama tentang belajar cara membuat grup di WA untuk teman dan keluarga. Karena masih ada beberapa orang yang masih kesulitan membuat grup di WhatsApp.

Saat ini bisa dikatakan grup WA sangat penting di WhatsApp. Jangan salah mengira bahwa grup wa bisa digunakan untuk broadcast pesan, karena ini adalah dua hal yang sangat berbeda. Grup WA pada dasarnya merupakan ruang online tempat Kamu bisa mengobrol dan berbagi informasi dengan teman atau keluarga.

Grup WA memiliki banyak fitur. Kamu dapat menambahkan orang sebanyak yang Kamu suka ke dalam grup wa jika Kamu adalah admin grup. Grup WA bisa menjadi cara yang tepat untuk menyatukan beberapa orang ke dalam satu wadah obrolan online yang anggotanya dibatasi atau diisi orang-orang tertentu saja.

Oke, sekarang setelah Kamu mengetahui manfaat dari grup wa, saatnya mengetahui cara membuat grupย  WA dengan mudah berikut ini.

Cara Membuat Grup di WA Untuk Teman dan Keluarga

  1. Buka WhatsApp di smartphone
  2. Ketuk widget WhatsApp atau menu Ikon yang ada pada pojok kanan bawah aplikasi WA.
  3. Lalu kamu pilih Grup Baru.
  4. Tambahkan kontak tertentu ke grup baru yang kamu buat dengan cara mengetuk nama/nomor kontak telepon, jika sudah memasukan teman atau anggota keluarga yang ingin dimasukan ke dalam grup wa, lalu kamu klik ikon panah yang terletak di kanan bawah aplikasi wa.
  5. 5. Setelah itu kamu masukkan subjek atau nama grup wa yang ingin kamu buat, untuk membuat nama grup lebih keren kamu bisa menamai grup dengan Nama Grup Aesthetic. Lanjutkan dengan menambahkan foto grup jika Kamu mau dan terakhir, kamu ketuk tanda centang untuk menyelesaikan pembuatan grup wa.

Tidak terlalu sulit bukan? Itulah cara membuat grup WA untuk teman ataupun grup keluarga yang mudah. Jika selama mengikuti langkah-langkah di atas Kamu masih tidak berhasil, Kamu hanya perlu mengulangi langkah-langkah dari awal lagi.

 

Bagaimana Cara Menambahkan Lebih Banyak Orang ke Grup WA yang Saya Buat?

Cara menambahkan lebih banyak orang ke grup wa caranya mudah. Buka WhatsApp > Ketuk grup yang Kamu buat > Ketuk pada bagian atas grup WhatsApp sehingga memunculkan detail grup yang Kamu miliki > Scroll ke bawah dan ketuk Tambah Anggota > pilih nomor atau nama baru yang ingin Kamu tambahkan ke grup dan pilih OK.

Bagaimana Cara Mengeluarkan Orang di Grup WA?

Untuk mengeluarkan orang dari grup wa caranya adalah dengan membuka WhatsApp > lalu kamu ketuk grup yang Kamu buat > setelah itu kamu ketuk di bagian atas grup WhatsApp Kamu buat > kamu scroll ke bawah dan ketuk nama kontak yang ingin Kamu keluarkan dari grup Wa > dan terakhir ketuk hapus (kontak).

Similar Posts