6 Cara Mengatasi Facebook Lemot Yang Paling Ampuh

Facebook memang menjadi salah satu jejaring sosial media pertemanan yang memiliki banyak pengguna. Sebab platform yang satu ini menyediakan hal menarik dan seru untuk digunakan.ย  Namun tak jarang, pengguna akan menemukan kendala berupa lambatnya pengaksesan akun. Untuk itu, ada beberapa cara mengatasi Facebook lemot yang paling ampuh seperti berikut.

Tips Mengatasi Lambatnya Akses Facebook Yang Bisa Anda Terapkan

  1. Hapus cache Facebook

Cache merupakan file sampah yang tersedia pada ponsel Android ketika banyak mengakses berbagai aplikasi. Dengan menghapus file cache, ternyata anda bisa mencoba untuk membuat aplikasi di Android menjadi lebih ringan dan cepat diakses, termasuk juga dengan Facebook. Untuk menghapus file cache, buka pengaturan > manager aplikasi > klik hapus.

Namun, jika anda telah mencoba cara tersebut dan masih belum berhasil membuat perfoma Facebook cepat, maka bersihkan semua file cache yang ada di hp Android yang anda miliki dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa memanfaatkan aplikasi berupa Clean Master, CCleaner dan aplikasi sejenis untuk mengatasi kendala tersebut.

  1. Update Aplikasi Facebook

Apabila beberapa langkah sebelumnya sudah anda lakukan dan masih saja kurang maksimal, maka anda bisa mencoba cara mengatasi dengan tips lainnya. Salah satunya yaitu dengan update Facebook ke versi terbaru yang disediakan pihak pengembang. Anda bisa melakukan pembaharuan dengan mengeceknya di Play Store atau App Store.

  1. Install ulang aplikasi Facebook

Jika mengupdate Aplikasi Facebook tidak berhasil, ada baiknya anda menginstall ulang aplikasi Facebook. Cobalah untuk uninstall aplikasi atau copot aplikasi Facebook yang ada di perangkat smartphone yang anda miliki. Selanjutnya, anda bisa menginstalnya kembali agar dapat menggunakan performa yang baik lebih ringan.

  1. Menghapus Riwayat Pencarian

Terkadang, Facebook yang lemot terjadi karena banyaknya riwayat pencarian. Tentu hal ini akan mengganggu kegiatan anda ketika mengakses Facebook. Apalagi jika akun media sosial yang satu ini anda manfaatkan untuk berkoneksi dengan teman, kolega, kerabat, atau bahkan soal pekerjaan dan bisnis. Jika lemot, maka akan menghambat aktivitas secara keseluruhan.

Untuk itu, anda bisa mencoba alternatif lainnya yaitu dengan menghapus riwayat pencarian yang ada di Facebook. Langkah ini memang menjadi cara alternatif untuk mendapatkan performa facebook seperti sedia kala. Pasalnya, menghapus riwayat pencarian yang ada di Aplikasi dapat membuat aplikasi Facebook menjadi kencang dan ringan.

  1. Memaksa Berhenti

Cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Facebook yang diakses lambat adalah dengan memaksa aplikasi untuk berhenti. Langkah ini dapat anda lakukan dengan mudah melalui menu pengaturan hp Android yang anda miliki. Kemudian, bukalah menu aplikasi dan klik paksa berhenti. Jika ingin tahu detail cara tersebut, anda bisa mengakses web kangsandi.id.

  1. Menggunakan Facebook Lite

Sebagai cara mengatasi Facebook lemot yang terakhir, anda bisa memanfaatkan Facebook Lite. Ini merupakan aplikasi versi ringan Facebook yang bisa diunduh melalui Android maupun Apps Store. Ukuran file nya bisa dibilang cukup kecil untuk diinstal di ponsel pintar. Apalagi bagi anda yang memiliki kapasitas RAM Hp yang kecil, ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan.

Jika anda memiliki kendala untuk mengakses Facebook, maka jangan buru buru kesal dan acuh. Pasalnya, ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar bisa menggunakan Facebook kembali dengan cepat. Mulai dari menghapus cache, menginstall ulang, update aplikasi, menghapus riwayat, sampai dengan beralih menggunakan Facebook Lite bisa anda lakukan sebagai solusi.

Similar Posts