Ini Dia Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri Terbaru

HP yang digunakan setiap hari tentu akan menyebabkan kerusakan, salah satunya adalah layar HP yang gerak sendiri. Jika kamu mempunyai masalah ini, simak cara mengatasi layar HP gerak sendiri di bawah ini.

Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri

Layar HP yang bergerak sendiri merupakan masalah tersendiri, berikut ini cara mengatasi layar HP gerak sendiri :

  1. Mengganti kabel dan charger HP

Segera ganti charger HP mu bila mengalami kerusakan. Karena bila terus digunakan akan menyebabkan kerusakan komponen tertentu dari ponselmu.

  1. Mengganti baterai HP

Segera ganti baterai HP bila kemampuannya telah berkurang. Misalnya baterai cepat habis, menggelembung, dll.

  1. Mendinginkan HP supaya tidak terlalu panas

Jangan gunakan HP bila kondisinya panas / overheat. Panas ini akan merusak komponen lain di HP, dan yang lebih ekstrim bisa mengakibatkan ledakan bila terus digunakan.

  1. Selalu cek dan bersihkan layar pelindung

Pelindung layar HP memang sangat penting, karena dapat melindungi layar HP kamu dari goresan, kotoran atau paparan sinar matahari. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihannya

  1. Factory Reset HP kamu

Bila segala cara telah dilakukan dan layar HP masih gerak sendiri. Maka lakukan factory reset HP kamu agar kondisi HP kembali seperti baru.

  1. Segera Servis HP kamu

Segera melakukan service HP kamu apabila setelah dilakukan berbagai cara tetap tidak berhasil mengembalikan layar HP yang gerak sendiri.

Demikianlah cara mengatasi layar HP yang bergerak sendiri yang bisa kamu lakukan secara mandiri. Semoga berhasil mempraktekkannya.

Similar Posts