Cara Mengetahui Password Email Termudah

Akun Gmail disimpan di perangkat Anda tetapi Anda ingin masuk ke perangkat lain tetapi tidak ingat kata sandinya. Kemudian dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara mengetahui password email Gmail ketika Anda lupa yang diambil dari web seputar tips teknologi bukkol!

Cara Mengetahui Password Email Gmail di Chrome

Google Chrome memberi pengguna fitur penyimpanan kata sandi yang intuitif dan mudah dikelola. Anda dapat melihat kata sandi yang disimpan di Google Chrome serta menambahkan, mengedit, dan menghapus kata sandi yang disimpan ini di browser itu sendiri.

Jika Anda menggunakan banyak kata sandi dan akun yang berbeda di situs web yang berbeda, semua peramban web tersebut memungkinkan kami untuk menyimpan kata sandi di situs web yang Anda gunakan untuk masuk.

Menyimpan kata sandi Anda akan memudahkan Anda untuk masuk secara otomatis, tanpa harus memasukkannya kembali di lain waktu. Namun, dalam jangka waktu yang lama, jika Anda tidak memasukkan kembali kata sandi Anda, Anda mungkin lupa kata sandi akun tersebut.

Oleh karena itu, solusi untuk melihat kata sandi yang tersimpan di browser Google Chrome adalah cara tercepat untuk membantu Anda mengetahui informasi kata sandi.

  1. Langkah 1 : Masuk ke pengaturan Google Chrome di chrome://settings/
  2. Langkah 2 : Cari menu Autofill dan kamu pilih menu Passwords
  3. Langkah 3: Daftar kata sandi akan ditampilkan di bagian saved password. Anda dapat dengan mudah memeriksa dan meninjau password yang tersimpan di browser Chrome dengan mengeklik ikon 3 titik yang sesuai dengan akun yang ingin Anda ketahui passwordnya dan memilih Detail .
  4. Langkah 4: Pada kotak dialog Saved Password Details , untuk mengetahui password email, klik ikon mata yang sesuai dengan baris akun email yang ingin kamu cek passwordnya.
  5. Langkah 5 : Selanjutnya, kotak dialog kecil muncul meminta Anda untuk memasukkan password Pengguna komputer Anda saat ini. Masukkan password Anda dan klik OK . Dan password akan muncul otomatis, silahkan catat password tersebut.

Cara Mengetahui Password Email Gmail di iPhone

Untuk cara mengetahui password email Gmail di iPhone , pengguna dapat menerapkan 2 cara untuk melihat password akun secara langsung di ponsel atau melihat melalui browser Google Chrome yang mirip dengan tutorial pertama.

Di bawah ini akan menjadi petunjuk terperinci untuk 2 cara mengetahui password email Gmail di iPhone yang bisa kamu coba.

1. Lihat password email Gmail diย  iPhone di Pengaturan

Untuk password dan nama pengguna Gmail yang telah disimpan di iPhone, pengguna dapat dengan mudah mengetahui semua password akun langsung di Pengaturan sebagai berikut:

Langkah 1 : Buka Pengaturan di iPhone Anda dan pilih Kata Sandi/Password .

Langkah 2 : Untuk melihat kata sandi akun yang disimpan, pengguna harus memasukkan kata sandi buka kunci layar iPhone atau menggunakan fitur Touch ID/Face ID .

Langkah 3 : Kemudian, daftar aplikasi yang telah menyimpan nama pengguna dan akun di iPhone akan muncul. Anda hanya perlu mengklik akun Gmail atau aplikasi email lainnya yang ingin Anda ketahui passwordnya.

2. Lihat password Gmail di iPhone dengan Google Chrome

Biasanya, jika Anda ingin menggunakan browser web, Anda mungkin sudah memiliki akun Gmail yang masuk ke browser Google Chrome di iPhone Anda. Melalui Google Chrome, Anda dapat mengetahui password email Gmail di iPhone.

Langkah 1 : Buka aplikasi Google Chrome di iPhone > klik icon 3 titik di pojok bawah layar > pilih Settings (Pengaturan).

Langkah 2 : Pada antarmuka Pengaturan , pilih Password. Di bagian Password Saved, cari daftar situs web akun Gmail atau email lainnya, dan password tersimpan akan ditampilkan di browser Google Chrome di iPhone.

Langkah 3 : Jika pengguna ingin melihat password akun Gmail, cukup klik akun itu dan pilih ikon mata untuk menampilkan password.

Langkah 4 : Catatan, Google Chrome akan meminta pengguna memasukkan password buka kunci perangkat untuk melihat password akun yang disimpan di Chrome. Password akun Gmail yang ingin Anda lihat kemudian akan ditampilkan sebagai teks.

Similar Posts