Cara Menghilangkan Mata Ikan Secara Alami

Cara menghilangkan mata ikan secara alami, mudah dan manjur bisa anda lakukan dengan tips berikut ini. Banyak orang menganggap mata ikan sebegaia kapalan. Sebenarnya keduanya adalah dua masalah kulit yang berbeda.

Mata ikan merupakan kelainan pada kulit yang dipicu tekanan dan gesekan berulang di permukaan kulit.

Mata ikan bisa terjadi saat jumlah keratinosit (sel epidermis basal) meningkat, sehingga membentuk lapisan kulit yang tebal.

Saat disentuh mata ikan pada kulit bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri. Walaupun mata ikan tidak memicu masalah serius.

Tapi timbulnya penyakit ini membuat kaki tidak nyaman terlebih saat berjalan. Biasanya mata ikan di kulit membentuk lingkaran. Rasanya sakit dan nyeri saat ditekan.

Beruntung, mata ikan pada kulit bisa dihilangkan.  Cara menghilangkan mata ikan juga bisa dilakukan dengan mudah, secara alami.

Cuka sari apel

Cara menghilangkan mata ikan pada kulit secara alami yang pertama, bisa menggunakan cuka sari apel. Oleskan pada kulit yang mengalami mata ikan. Lakukan ini secara rutin. Biar hasilnya maksimal, bisa dicoba setiap hari.

Menggunakan batu apung

Cara menghilangkan mata ikan secara alami yang kedua, dengan memanfaatkan batu apung. Caranya mudah, tinggal gosok saja batu apung pada mata ikan.

Ini untuk mengikis bagian kulit yang terkena mata ikan.Tapi pastikan agar tak terlalu kasar ketika melakukannya. Kemudian, sebagai pelengkap penyembuhan gunakan  pelembab di area kulit mata ikan.

Minyak jarak

Dengan memakai minyak jarak, Anda dapat menghilangkan mata ikan.

Minyak jarak bisa melunakkan tekstur mata ikan. Diolesi minyak jarak 3 kali sehari, lama lama mata ikan akan hilang.

Garam Inggris

Anda bisa pakai garam inggris atau epsom. Garam inggris dapat dijadikan cara alami untuk mengobati mata ikan.

Sebab mengandung antibakteri yang bisa mengikis sel kulit mati. Juga redakan sakit dan tenangkan kulit. Cara memakainya tinggal rendam kaki yang mengalami mata kaki di air yang sudah dicampuri garam inggris. lakukan perendaman sekitar 10 sampai 15 menit secara rutin tiap hari sampai sembuh.

Baking Soda

Anda juga bisa gunakan baking soda. Baking soda punya sifat antiseptik yang bisa hindarkan  kulit dari infeksi.

Cara hilangkan mata ikan pada kulit secara alami dengan baking soda cukup mudah. Tinggal campur baking soda bersama air jeruk perasaan untuk membuat pasta. Lalu, oles pasta tadi di area mata ikan di kulit. Biarkan olesan ini menempel semalaman.

Nanas

Cara menghilangkan mata ikan secara alami yang terakhir dalam daftar ini, bisa gunakan nanas. Nanas mengandung enzim bromelain, yang bisa kurangi bahkan hilangkan rasa sakit dan bisa percepat penyembuhan mata ikan pada kulit.

Cara gunakan nanas untuk hilangkan mata ikan cukup mudah. Tinggal iris nanas dengan tipis, lalu tempelkan di area mata ikan pada ikan semalaman.

Jangan lupa untuk pakai perban untuk membalut kulit sehingga irisan nanas tadi tidak lepas.  Cara ini bisa dilakukan rutin tiap malam sehingga mata ikan lekas hilang.

Nah itulah tadi Cara menghilangkan mata ikan pada kulit secara alami. Bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami lainya seperti kunyit, bawang putih hingga menggunakan buah pepaya.

Anda bisa juga baca artikel lain terkait dengan pengobatan penyakit mata seperti rabun jauh dan rabun dekat menggunakan teknik lasik di National Lasik Center.

Similar Posts