Daftar Harga Motor CBR 150 Bekas, Simak Tips Berikut Sebelum Membelinya

Berminat untuk membeli kendaraan atau motor bekas, adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan pribadi namun memiliki budget atau biaya yang minim. Tapi jangan sampai salah beli, karena banyak pembeli motor bekas yang kecewa karena kesalahan dalam menentukan hal tersebut. Yuk simak daftar harga motor CBR 150 bekas dan tips sebelum membeli!

Tips Sebelum Membeli Honda CBR 150 Second

  1. Langsung Datang ke Penjualnya

Saat mencari motor bekas dengan tipe tertentu, memang sulit ditemukan jika tidak menggunakan jasa makelar atau showroom tertentu. Namun alangkah baiknya jika Anda datang langsung pada penjual motornya untuk memastikan sendiri kelengkapan dan tes mesinnya secara langsung. Selain itu juga bisa bernegosiasi langsung dengan penjualnya untuk mendapatkan harga yang sesuai.

  1. Survei Harga Terlebih Dahulu

Tips yang kedua juga tak kalah penting. Sebelum Anda datang langsung pada penjualnya, ada baiknya jika mengetahui harga pasaran atau harga umum terlebih dahulu guna memperlancar proses negosiasi tentang harga yang ditawarkan. Hal itu juga membantu Anda mengetahui harga yang sesuai dengan tahun keluaran motor,kondisi mesin, dan  spesifikasi motor tersebut.

Untuk mengetahui harga motor CBR 150 bekas, Anda bisa melakukan pencarian secara online dengan melihat harga rata-rata penjualan motor tersebut. Meski begitu, harga motor bekas juga tergantung dengan kondisi fisik ,tipe, dan tahun keluaran berapa motor tersebut. Harga Honda CBR 150 berada dikisaran 19-20 juta untuk keluaran tahun 2014-2016. Sedangkan untuk keluaran tahun 2017-2019 berkisar 21-25 juta rupiah.

  1. Cek Dahulu Nomor Rangka dan Mesin Motor

Tips yang ketiga adalah jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi rangka dan mesin pada motor. Cocokan dulu antara nomor rangka dan nomor mesin kendaraan dengan BPKB aslinya apakah sudah sama atau terdapat perbedaan. Apabila menemukan kesalahan satu angka saja atau tidak sesuai dengan nomor pada mesin, tentu akan menyulitkan Anda dikemudian hari.

  1. Periksa Kondisi Fisik Motor

Memeriksa kondisi fisik pada motor merupakan tips penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli motor bekas tersebut. Pastikan kondisi fisik pada motor seperti, body motor, rangka motor, spion, knalpot, dalam keadaan baik dan masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Hal itu guna menghindari adanya kondisi retak atau goresan lainnya pada body motor Honda CBR 150.

  1. Tes Motor Tersebut

Setelah mengetahui beberapa sparepart dan kondisi fisik pada motor, sebaiknya juga melakukan tes uji coba pada motor. Seperti, menyalakan mesin motor untuk mengetahui kondisi suara atau bunyi pada mesin motor. Cek juga apakah kondisi motor langsam atau stationer, karena pada kondisi mesin yang bermasalah bisa menimbulkan langsam pada putaran kurang lebih 1500 rpm.

  1. Pastikan Mengecek Perpindahan Gigi

Tips berikutnya yang patut Anda lakukan sebelum membeli Honda CBR 150 bekas yaitu mencoba dan mengecek perpindahan pada gigi motor. Cobalah dengan menjalankan kendaraan dan perhatikan posisi perpindahan gigi motor. Jika perpindahan gigi tersebut sangat sulit, berarti menandakan kampas kopling pada motor CBR tersebut  akan segera habis.

  1. Pastikan untuk Cek Kebocoran dan Kondisi Listriknya

Pastikan untuk mencoba menjalankan motor kurang lebih 500 meter untuk mengecek kebocoran pada air radiator atau pada olinya. Usahakan juga memeriksa keterkaitan arus listrik seperti, komponen lampu, lampu sein dan lampu rem belakang. Kemudian lampu speedometer dan juga klaksonnya. Apabila ada yang bermasalah pada hal tersebut, bis jadi ada pengaruh lain pada aki motor.

Nah, demikian adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk berhati-hati dan lebih waspada lagi dalam membeli kendaraan bekas sperti motor. Bagi Anda yang ingin membeli motor bekas melalui marketplace, usahakan memilih marketplace yang terpercaya dengan layanan ekspedisi terbaik seperti Ekspedisi Balikpapan yang selalu mengutamakan kepercayaan pelanggan.

 

Similar Posts