Lezat dan Bergizi! Berikut 6 Kue Lebaran Wajib Ada saat Lebaran

Lebaran yaitu momen yang paling dinantikan oleh semua umat Islam. Kegiatan saat lebaran yang sangat disukai banyak orang adalah dengan bersilaturahmi ke rumah kerabat dan keluarga besar. Salah satu hal yang wajib ada di rumah adalah kue yang saat ini ada berbagai macam dan menjadi favorit banyak orang. Berikut macam-macam kue keringย  lebaran yang wajib ada.

6 Kue Kering Lebaran Paling Favorit

  1. Kue Sagu

Salah satu kue lebaran yang menjadi andalan pada saat idul fitri adalah sagu keju. Kue ini merupakan kue kering lebaran yang terkenal dan tidak terlupakan karena rasanya yang ngangenin. Kue ini bertekstur padat serta rasa yang manis dan gurih. Variasi rasanya kue ini antara lain sagu keju, sagu coklat kacang, dan sagu coklat oreo yang kekinian.

  1. Kue Nastar

Kue satu ini tentunya telah dikenal oleh hampir semua umat Islam di Indonesia. Kue ini tidak hanya menggunakan nanas, ada juga kue nastar yang menggunakan selai stroberi, blueberry dan coklat sebagai isiannya. Olesan keju di atas permukaannya menjadikan kue ini terasa lebih gurih dan lezat di lidah.

  1. Kue Kastengel

Kue khas lebaran selanjutnya adalah kue kastengel. Salah satu hal yang membuat kue ini tidak bisa dilupakan cita rasanya adalah rasa keju panggangnya yang selalu ada di setiap rumah Indonesia pada hari raya. Hal ini karena kue kastengel menggunakan keju sebagai bahan utamanya, sehingga menghasilkan rasa asin dan gurih.

  1. Kue Putri Salju

Kue kering lebaran selanjutnya yang wajib ada di rumah saat idul fitri adalah kue bulan sabit yang dilanda badai salju. Kue ini memiliki tekstur padat. Namun, saat ada di mulut, adonan ini meluruh bercampur dengan gula-gula halus. Gurihnya dan tekstur halusnya yang manis membuat siapa pun yang memakannya menjadi ketagihan.

  1. Kue Kacang Tanah

Tidak hanya digoreng saja, kacang tanah ternyata juga bisa dijadikan kue khas lebaran. Hampir semua orang pastinya mengenali kue kacang tanah. Hal ini karena kue ini memiliki rasa yang manis serta gurih. Untuk membuatnya, kamu memerlukan oven karena adonan ini perlu dipanggang sampai mongering. Jangan lupa disimpan ke box makanan agar lebih awet.

  1. Kue Semprit

Kue khas lebaran selanjutnya yang wajib kamu ketahui adalah kue semprit. Kue ini berbentuk seperti matahari atau mawar sehingga banyak orang yang menyebutnya kue mawar. Kue semprit mempunyai tekstur dan rasa yang hampir mirip dengan kue kering sagu. Namun, kue ini terasa lebih kering ketika digigit dan tidak mudah melebur atau hancur di mulut.

  1. Lidah Kucing

Kue lidah kucing merupakan kue andalan pada saat lebaran sejak dulu. Bentuknya pipih serta panjang hampir mirip dengan lidah kucing. Oleh sebab itulah, kue ini disebut kue lidah kucing. Kue ini memiliki proses pembuatan yang cukup unik yaitu dengan dipanggang dalam bentuk pipih sehingga renyah digigit.

  1. Kue Biji Ketapang

Bagi kalian yang tidak memiliki waktu cukup membuat kue kering, biji ketapang merupakan pilihan yang cocok bagimu. Kue khas betawi ini menggunakan kelapa sebagai bahan dasar sehingga mempunyai rasa yang gurih dan manis. Cara membuatnya sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama yaitu dengan digoreng.

Demikian mengenai aneka macam kue lebaran yang wajib tersedia di rumah saat hari raya idul fitri dibungkus dengan kemasan sekunder. Pada umumnya, kue-kue tersebut telah ada sejak dahulu. Oleh karena itu, banyak kue kering lebaran di atas dikenal oleh hamper banyak orang. Selain itu, mereka memiliki cita rasa yang lezat, gurih, manis dan ngangenin.

Similar Posts