Manfaat Buah Plum Hitam

Buah plum hitam atau yang biasa dikenal dengan syzygium cumini merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh subur di daerah dengan iklim tropis. Buah plum hitam ini memiliki kulit berwarna hitam keunguan. Untuk diameternya berukuran sekitar 3-7 cm. Tahukah Anda bahwa buat ย yang dikenal dengan nama plum jawa ini memiliki banyak manfaat.

Manfaat buah plum hitam ini didapat dari kandungan vitamin A, magnesium, zat besi, kalium, vitamin C, serta beberapa kandungan lainnya. Nah, berikut ini beberapa manfaat dari buah plum hitam yang dapat Anda ketahui:

  • Mengobati diabetes

Buah plum ini dapat menjadi obat herbal untuk penderita diabetes.Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung fitokomia, antosiasi, glioksidam asam ellagic, isoquercetin, dan kandungan lainnya yang mampu menghambat konversi karbohidrat menjadi gula darah.

  • Melawan radikal bebas

Buah plum hitam juga dikenal memiliki antioksidan yang tinggi.Kandungan antioksidan yang berwujud fenol dan flavonoid ini banyak digunakan dalam produk kecantikan maupun pengobatan modern untuk melawan penyakit yang berhubungan dengan radikal bebas.Mulai dari penuaan dini hingga beberapa jenis kanker.

  • Menjaga kesehatan jantung

Plum hitam memiliki kandungan yang mana berpotensi dalam mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang merupakan faktor utama risiko penyakit jantung. Nah, dengan mengonsumsi 12 buah plum setiap hari selama delapan minggu dipercaya mampu mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Sehingga dapat menjaga kesehatab jantung Anda.

Similar Posts