Resep Minuman Kekinian Yang Mudah Dibuat, Bisa Untuk Ide Usaha

Bidang kuliner begitu luas, selain makanan anda juga berinovasi dengan resep resep minuman. Apalagi saat ini bisnis minuman kekinian juga sudah banyak dilirik. Tak sedikit juga yang bisa sukses dengan usaha minuman hits ini. Untuk anda yang ingin terjun dalam dunia bisnis, berikut resep minuman kekinian yang mudah untuk dibuat.

Daftar Minuman Kekinian yang Pembuatannya Mudah

  1. Es Kopi Susu Gula Aren

Berniat untuk bisnis minuman kopi, anda bisa menjadikan kopi susu sebagai andalan. Minuman ini memang sedang hits di kalangan kawula muda, karena rasanya. Perpaduan pahitnya kopi, manisnya gula dan gurihnya susu membuat siapapun ingin mencicipinya. Apalagi biasanya es kopi susu juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk membuatnya anda cukup menyiapkan bahan berupa kopi bubuk, susu cair, gula aren dan juga 200 ml susu cair. Anda bisa melarutkan gula aren lebih dahulu sembari menyiapkan kopinya. Jika semuanya sudah dingin, anda bisa mencampurkan semua bahan. Bisa juga dengan membekukan kopinya menjadi es, dan tinggal ditambahkan susu juga gula.

  1. Cheese tea

Olahan teh dengan tambahan keju ini juga sedang hits dan bisa anda jadikan ide bisnis yang menguntungkan. Bahan yang dibutuhkan adalah teh, whipped cream, cream cheese, susu cair juga gula. Pertama tama silahkan anda seduh teh lebih dahulu, baru ditambahkan dengan gula. Di wadah lain silahkan aduk whipped cream dan krim keju.

Agar lebih mudah anda bisa mencampurnya dengan menggunakan mixer hingga menjadi rata. Setelah itu bisa ditambahkan dengan susu, campurkan semua bahan sampai teksturnya menjadi kental. Barulah nantinya akan diletakkan pada bagian atas teh yang sudah dingin. Menambahkan topping juga bisa dilakukan sehingga tampilannya lebih menarik.

  1. Es Kopi Klepon

Perpaduan rasa modern dan tradisional ternyata banyak digemari. Minuman kekinian yang mudah dibuat dan bisa untuk bisnis adalah Es Kopi Klepon. Bahan yang dibutuhkan mulai dari 200 ml santan kental, 200 ml air kelapa, gula pasir, ½ sdr garam. 5 sdm kopi bubuk, pewarna makanan hijau, 100 gram gula merah disisir dan juga 2 lembar daun pandan.

Langkah pertama silahkan masukkan santan, air kelapa, pewarna makanan dan gula pasir di panci, masak sampai mendidih. Di wadah lain silahkan larutkan kopi, gula merah tambahkan air dan daun pandan dan masak mendidih. Jika semua bahan sudah dingin, anda tinggal memasukkan campuran santan juga kopi di atas es batu.

  1. Boba Milk Tea

Resep satu ini memang sudah lama ada, tapi sampai hari ini masih saja digemari. Untuk membuatnya juga sangat mudah. Bobanya bisa membuat sendiri dari tepung tapioka, gula aren dan coklat bubuk. Sementara untuk milk teanya anda butuh teh hitam, gula pasir, susu bubuk dan air panas. Saat ini juga sudah ada boba instant yang tinggal di masak.

Membuat milk tea tidaklah sulit, hanya perlu merebus air sampai mendidih dan tuang pada teh hitam. Jika sudah bisa disaring dan ditambahkan dengan gula pasir atau susu bubuk. Apabila ingin membuat bobanya sendiri hanya perlu menguleni tapioka dengan coklat bubuk serta air mendidih yang telah ditambahkan gula aren.

Beberapa resep yang telah disebutkan bisa anda jadikan pilihan untuk memulai bisnis minuman yang kekinian. Sebelum menjualnya, tentu anda harus mencobanya terlebih dahulu agar rasanya tak mengecewakan. Selain itu, anda juga harus menyiapkan beberapa hal sebelum memulai bisnis yang menjanjikan ini.

 

Similar Posts