Baca Dulu! Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk anak

Jam tangan pintar atau smartwatch belakangan ini sedang populer dan banyak digunakan oleh anak-anak. Fungsi utama yang ditawarkan yaitu bisa mengecek lokasi pemakainya atau Si anak dan bisa berkomunikasi seperti telepon genggam. Smartwach adalah salah satu gadget yang cukup banyak diminati oleh orang tua agar selalu terhubung dengan buah hatinya.

Sampai saat ini sudah banyak sekali produk smartwatch yang dijual di pasaran. Melalui internet, Anda bisa mencari rekomendasi smartwatch terbaik yang cocok untuk anak. Selain berfungsi untuk mengecek lokasi anak, smartwatch juga memiliki banyak fitur yang bisa digunakan sebagai media belajar. Gadget yang merupakan jam tangan digital ini bisa digunakan untuk bermain game, menonton video dan lain-lain.

Rekomendasi Smartwatch untuk Anak-anak

Agar orang tua tidak salah pilih, berikut ini beberapa rekomendasi smartwatch yang cocok untuk aktivitas anak sehari-hari.

  1. Imoo Watch Phone

Imoo watch phone adalah salah satu rekomendasi smartwatch terbaik yang turut meramaikan pasar, tipenya juga banyak. Smartwatch ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, mode flip, mode belajar, alarm, kalender, serta mendukung internet 4G LTE. Harganya beragam mulai 1 jutaan, 2 jutaan dan 3 jutaan.

  1. Smartwatch Wonlex

Selanjutnya, ada smartwatch Wonlex yang juga banyak diminati dan banyak pilihan warnanya cocok untuk anak-anak. Selain GPS, smartwatch Wonlex juga dilengkapi dengan tombol SOS untuk menghubungi orang tua, penghitung langkah dan shutdown jarak jauh.

  1. Smartwatch Evercoss

Merek Evercoss juga menjadi salah satu rekomendasi smartwatch terbaik dengan harga murah di bawah 500 ribu. Fitur yang ditawarkan antara lain GPS pelacak lokasi, panggilan telepon, stopwatch, alarm, remote kamera jarak jauh dan di klaim anti air.

  1. Smartwatch Mito

Selain itu juga ada smartwatch merek Mito yang tak kalah murah dari Evercoss. Fitur di dalamnya juga hampir sama yaitu kamera, GPS pelacakan, panggilan SOS, senter dan layar sentuh.

Tips Membeli Gadget untuk Anak

Gadget saat ini bukan hanya sebagai media hiburan atau bermain-main saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai media belajar untuk anak-anak. Misalnya fitur class mode pada smartwatch yang bisa digunakan saat anak-anak sedang belajar. Mode tersebut bisa menonaktifkan aplikasi tertentu sehingga anak bisa fokus belajar. Dalam memilih gadget, perhatikan tips berikut ini.

  • Tentukan Tujuan dan Kebutuhan Anak

Pertama, Anda perlu menentukan dulu tujuan membeli gadget, misalnya untuk kebutuhan sekolah online. Setiap gadget memiliki fitur yang beragam, pelajari fitur tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan anak. Tidak perlu memaksakan diri membeli gadget terbaru jika memang belum diperlukan.

  • Gunakan Fitur Kontrol Orang Tua

Kedua, untuk memonitor aktivitas anak saat menggunakan gadget, Anda bisa menggunakan fitur kontrol orang tua. Selain itu bisa juga mengatur konten khusus anak seperti YouTube Kids dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuat janji atau kesepakatan dengan anak untuk mengatur waktu bermain gadget, belajar, istirahat dan lain-lain.

  • Cari Banyak Rekomendasi

Selanjutnya, Anda bisa mencari rekomendasi smartwatch terbaik di website pickybest.id yang menyediakan beragam rekomendasi gadget dan produk lainnya. Pertimbangkan baik-baik mulai dari merek atau brand, fitur, ketahanan/kekuatan, kenyamanan saat digunakan dan faktor-faktor lainnya.

Smartwatch merupakan salah satu gadget yang cukup bermanfaat untuk anak. Namun, Anda perlu membaca lebih banyak referensi untuk mencari rekomendasi smartwatch terbaik. Dengan begitu, Anda dapat mempertimbangkan gadget seperti apa yang cocok untuk kebutuhan anak.

 

 

 

Similar Posts