Pahala Melimpah dengan Menjalankan Sholat Jenazah

Sebagai sesama muslim ada berbagai macam kewajiban yang harus dilakukan ketika ada sesamanya yang meninggal dunia. Salah satunya adalah menyolatkan jenazah. Ada berbagai macam keistimewaan yang akan didapatkan ketika menjalankan sholat jenazah ini. Berikut penjelasannya yaitu :

  • Melaksanakan perintah Rasulullah SAW

Sholat jenazah merupakan perintah dari nabi Muhammad. Beliau bersabda bahwa memerintahkan para umat pengikutnya untuk menyolatkan mayat-mayat sesamanya. Dengan melakukan ibadah ini maka secara otomatis akan mengamalkan perintah dari Baginda besar nabi Muhammad SAW.

  • Mendapatkan pahala cukup besar

Dengan bukan salat jenazah maka semua orang akan mendapatkan pahala sebesar 1 giral. Ini setara dengan besarnya gunung Ubud. Apabila ibadah ini disertai dengan mengirimkan dan mengantarkan jenazah hingga pemakaman maka pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

  • Memberikan kemudahan pada jenazah

Tidak hanya dirasakan oleh orang yang melakukan salat jenazah saja namun ibadah satu ini juga dirasakan oleh jenazah. Ini akan memberikan kemudahan bagi jenazah selama di alam kubur. Mereka akan merasa damai berada di alam kubur. Selain itu juga membantu untuk mengampuni dosa yang dilakukan oleh jenazah selama masa hidupnya.

Itulah tadi beberapa keistimewaan dalam menjalankan sholat jenazah. Semoga penjelasan di atas dapat memacu para pembaca untuk mengerjakan ibadah sunah ini ketika ada sesama muslim yang meninggal dunia.

Similar Posts