Tempat Wisata di Karawang

Karawang adalah salah satu kawasan industri terbesar di Jawa Barat sehingga dikenal sebagai Kota industri. Tapi tahukah Anda, Jika di Karawang banyak destinasi tempat wisata yang menarik?

Deretan tempat wisata di Karawang berikut ini bisa dikunjungi untuk melepas penat dari rutinitas setiap hari.

1. Wisata Taruma Leisure Waterpark

Liburan bersama keluarga dan kerabat  di Karawang akan semakin menyenangkan jika Anda mengunjungi taman wisata air satu ini. Banyak Spot dan wahana menarik yang ada di Taruma Leisure Waterpark untuk memanjakan hari libur bersama keluarga Anda.

Anda bisa puas menikmati pesona Taruma Leisure Waterpark ini bersama keluarga ketika akhir pekan. Untuk harga tiket  masuknya cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar Rp.50.000 per orang saat hari biasa dan Rp.65.00 per orang ketika akhir pekan.

2. Wisata Bukit Kembar Pucuk Pinus

Puncak Pinus ini yang menawarkan pemandangan alam bukit serta hamparan hutan yang hijau. Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah, Anda perlu mendaki selama beberapa menit karena tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 550 meter di atas permukaan laut.

Sesuai namanya, Bukit Kembar Pucuk Pinus ini memiliki banyak pepohonan pinus di sepanjang jalanan jalur pendakian. Namun bisa juga naik ke puncak menggunakan kendaraan roda dua dan ojek lokal yang siap mengantarkan Anda.

3. Wisata Green Canyon Loji

Salah satu wisata tersembunyi yang ada di Karawang adalah tempat wisata yang  Green Canyon Loji. Tempat wisata ini ini sekilas mirip dengan Green Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Green Canyon ini terbentuk karena erosi Sungai Cijulang sehingga terbentuk seperti cekungan bebatuan.

Di sini juga terdapat air terjun berwarna biru kehijauan setinggi tujuh meter di bagian ujungnya. Green Canyon Loji cocok untuk berenang, bermain air dan berfoto. Uniknya, tiket masuk ke tempat wisata di Karawang ini gratis.

4. Wisata Curug Cigentis

Lokasi Curug Cigentis berdekatan dengan Curug Bandung Loji Karawang, karena  masih dalam satu kawasan dengan Gunung Sanggabuana. Ketinggian curug ini mencapai 100 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, di Curug Cigentis ini memiliki fasilitas yang lengkap karena memang dikelola dengan baik seperti adanya gazebo untuk bersantai sambil menikmati keindahan air terjun. Harga tiketnya masuknya mulai dari hari Rp 20.000,-

5. Wisata Kampung Turis Kawarang

Tempat wisata di Karawang berikutnya adalah Kampung Turis Karawang. Wisata Kampung Turis ini sangat sehingga cocok untuk dijadikan pilihan sebagai wisata keluarga. Meski demikian, Anda juga bisa datang ke sini sendiri dan bersama teman-teman.

Kampung Turis Karawang adalah sebuah kampung bernuansa alam dengan suasana yang masih sejuk dan asri. Di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati wahana yang disediakan seperti memancing, melihat aneka satwa di kebun binatang mini, berenang di waterpark, flying fox, hingga naik perahu bebek.

6. Pantai Pasir Putih Karawang

Karawang terkenal pula dengan pantai pasir putihnya. Biasanya orang menyebut pantai  Banyak warga Karawang dan dari luar daerah menyempatkan waktu liburannya untuk datang ke pantai berpasir putih ini.

Daya tarik utamanya terletak pada matahari terbenam atau sunset nya. Air laut yang tenang terlihat seperti cermin yang memantulkan warna dari sinar matahari.

Adanya hutan bakau yang mengisi tepian pantai juga menambah daya tarik untuk berfoto.

Itulah beberapa tempat wisata di Karawang yang bisa Anda datangi sendiri, bersama pasangan, maupun dengan teman ketika berlibur. Untuk rekomendasi tempat wisata di Karawang lainnya silahkan cek di web Suwatu.com.

Similar Posts