Berlibur ke Berbagai Tempat Wisata di Semarang

Semarang merupakan sebuah kota pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan dan lalu lintas jalur laut. Semarang juga merupakan sebuah kota dengan sejarah yang panjang. Hal ini dikarenakan Semarang memiliki posisi yang penting dalam bidang perdagangan. Saat ini, Semarang menjadi salah satu pusat industri di Jawa Tengah. Ada banyak pabrik yang dibangun di Semarang. Selain itu, Semarang juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi banyak orang. Para wisatawan bisa mengunjungi tempat bersejarah, wisata belanja, maupun wisata alam di kota Semarang. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang terletak di Kota Semarang.

Macam – Macam Tempat Wisata di Semarang

Bagi para wisatawan yang ingin berwisata ke berbagai tempat wisata sejarah di Semarang, mereka bisa memulainya dengan mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong. Awalnya, tempat wisata ini merupakan bekas tempat peristirahatan Laksamana Cheng Ho. Setelah itu, masyarakat membangun sebuah klenteng untuk mengenang dan melakukan ibadah. Klenteng Sam Poo Kong dibangun dengan arsitektur bergaya Cina dan memiliki warna dominan merah. Selain itu, ada banyak patung yang dibangun untuk mengenang para pahlawan dari ekspedisi Laksamana Cheng Ho. Beberapa ruangan juga digunakan sebagai tempat ibadah. Sehingga, tidak semua wisatawan bisa masuk ke dalam ruangan tersebut.

Tempat wisata sejarah lainnya yang menjadi ikon kota Semarang adalah Lawang Sewu. Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu. Hal ini merujuk pada fisik bangunan yang memiliki banyak pintu dan jendela besar. Tempat wisata ini merupakan sebuah museum yang menyimpan banyak benda terutama benda yang berkaitan dengan lokomotif kereta. Hal ini tidak terlepas dari sejarah dimana Lawang Sewu yang awalnya digunakan sebagai Perusahaan Industri Kereta Api Hindia Belanda. Saat masa pendudukan Jepang, beberapa bagian bangunan Lawang Sewu digunakan sebagai tahanan. Saat ini, bangunan ini digunakan sebagai museum yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luas. Banyak wisatawan yang tertarik dengan sejarah Lawang Sewu serta mengagumi arsitektur zaman Belanda yang masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Para wisatawan yang datang ke semarang juga bisa mengunjungi tempat wisata yang lain yaitu Kota Lama Semarang. Tempat wisata ini terletak di Jl. Letjen Suprapto No.31 yang ada di tepi Sungai Mberok. Sebagai sebuah tempat yang dulunya kawasan perdagangan, ada banyak bangunan dengan arsitektur khas Belanda yang masih berdiri dan terawat dengan baik. Beberapa bangunan telah diubah menjadi museum, coffee shop, dll. Para wisatawan yang ingin datang ke Kota Lama Semarang bisa menggunakan moda transportasi Trans Semarang atau BRT yang memiliki rute ke Kota Lama Semarang.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin berwisata belanja, mereka bisa mengunjungi Cimory On The Valley. Tempat wisata belanja ini menawarkan berbagai macam produk hasil olahan suhu dengan rasa yang lezat. Cimory On The Valley juga menyediakan berbagai macam jenis coklat yang bisa digunakan sebagai oleh – oleh. Para pengunjung juga bisa masuk ke area agrowisata dan permainan anak. Oleh karena itu, Cimory On The Valley menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi keluarga.

Berlibur ke Semarang

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Semarang, mereka bisa menggunakan moda transportasi kereta api yang memiliki jalur langsung ke Semarang. Selain itu, mereka juga bisa menginap selama beberapa hari di Semarang untuk bisa menikmati berbagai tempat wisata yang tersedia. Proses reservasi tiket kereta api maupun hotel bisa dilakukan melalui situs hargatiket.net.

Similar Posts