Mengulik Deretan Tips Memilih Koleksi Hijab Semua Bentuk Wajah Yang Tepat Disini!

Saat memilih hijab, para hijabers tentunya akan mempertimbangkan juga bentuk wajahnya. Hal tersebut dapat terjadi karena setiap bentuk wajah tentunya akan memiliki karakteristik tersendiri saat mengenakan hijab. Jadi, agar terlihat modis dan cocok saat dikenakan pemilihan model, bahan, hingga bentuk wajah harus disesuaikan. Yuk simak tips memilih koleksi hijab semua bentuk wajah disini!

Macam Macam Bentuk Wajah Beserta Tips Memilihnya

  1. Wajah Bulat

Dikalangan hijabers pada saat ini, hijab telah memiliki model yang sangat beragam. Perkembangan model hijab tersebut tentunya membuat banyak pengguna hijab tertarik untuk mencoba modelnya satu persatu. Akan tetapi, terkadang terdapat model hijab yang tidak cocok untuk dikenakan pada bentuk wajah tertentu.

Agar semakin percaya diri, ada baiknya jika anda memilih bahan dan model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki. Bentuk wajah yang pertama adalah berbentuk oval. Umumnya, memilih model hijab yang tepat untuk bentuk wajah satu ini sedikit tricky. Hal tersebut dapat terjadi karena jika salah memilihnya akan membuat pipi cabi terlihat lebih mencolok.

Sebagai tips memilih koleksi hijab semua bentuk wajah bulat yaitu menggunakan hijab segiempat sederhana yang berbahan ringan. Hal tersebut bertujuan supaya wajah anda tidak terlihat chubby atau bulat saat mengenakannya. Selain itu, terdapat pula tips untuk menggunakan pashmina yakni dengan cara melipat sedikit bagian kerudung di dekat dagu agar tulang pipi terlihat menonjol.

  1. Wajah Kotak

Wajah berbentuk kotak umumnya memiliki garis rahang yang cukup tegas dibandingkan bentuk wajah lainnya. Tak hanya itu saja, jenis bentuk wajah satu ini juga memiliki garis wajah yang lurus. Bagi anda pemilik wajah dengan bentuk kotak, ada baiknya jika anda mengenakan hijab yang berbahan katun. Pasalnya, hijab jenis ini bisa memperhalus garis wajah yang tajam dan keras.

Agar tampilan anda dapat terlihat semakin kece dan stylish, gunakan hijab dengan model ala ala turki yang memberikan efek kelonggaran pada dahi.ย  Perlu diperhatikan pula bahwa anda harus menghindari menggunakan hijab yang terdapat motif besar bertumpuk. Sebab, jika anda menggunakannya, akan membuat rahang semakin terlihat tegas.

  1. Wajah Oval

Tips memilih koleksi hijab semua bentuk wajah oval yakni tidaklah ribet. Pasalnya, bentuk wajah satu ini akan cocok mengenakan berbagai model hijab yang diinginkan. Jadi, apabila memiliki bentuk wajah oval, maka anda patut bersyukur. Akan tetapi, perlu diperhatikan pula saat memilih bahan kainnya. Pastikan anda memilih bahan kain hijab yang baik, supaya nyaman saat dikenakan.

  1. Wajah Hati

Bentuk wajah yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri, yakni sisi rahangnya berbentuk kotak dengan dagu yang terlihat panjang. Jenis bentuk wajah satu ini akan terlihat proporsional dan cantik apabila menggunakan hijab pashmina. Saat mengenakannya, cukup buat pada bagian atas tidak menyentuh inner hijab dan dalam posisi yang runcing.

  1. Wajah Segitiga

Tips memilih koleksi hijab semua bentuk wajah segitiga sekilas bentuknya mirip dengan wajah berbentuk hati. Perbedaannya, terdapat pada garis rahang yang cenderung memiliki ukuran lebih besar pada wajah bentuk segitiga. Wajah berbentuk segitiga ini juga akan cocok menggunakan hijab pashmina.

Itulah deretan informasi mengenai cara untuk memilih model hijab berdasarkan bentuk wajah. Dengan memperhatikan deretan tips tersebut dapat membantu anda tampil lebih kece dan stylish. Selain mencocokkan model hijab dengan bentuk wajah, anda juga harus memilih toko hijab yang terpercaya, salah satunya adalah buttonscarves.

 

Similar Posts