5 Universitas Di Luar Negeri Yang Menawarkan Beasiswa Penuh

Kuliah di luar negeri pastinya akan membuat anda lebih dipandang. Selain itu koneksi yang lebih luas mampu menambah peluang kesuksesan karir atau bisnis anda. Namun tidak semua orang beruntung dapat berkuliah di universitas luar negeri. Biaya yang mahal menjadi salah satu kendala besar bagi sebagian orang tersebut.

Namun jika memang ada niatan, pasti ada jalan keluar. Seperti halnya untuk dapat kuliah di luar negeri. Ada beberapa universitas di luar negeri yang menawarkan beasiswa bagi para calon mahasiswa yang akan menjalankan pendidikan di kampus tersebut. Berikut beberapa diantaranya.

Australian National University, Australia

Universitas pertama adalah ANU yang menawarkan beasiswa ANU College of Business & Economics Honours yang memberikan beasiswa hingga $15.000 tiap tahunnya. Universitas yang didirikan tahun 1946 ini telah banyak melahirkan lulusan berkualitas yang telah sukses meniti karir dan bisnis nya masing-masing.

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat yang berlaku. Peserta beasiswa yang lolos uji kemudian masih dipantau secara rutin selama satu tahun atas kelayakan beasiswa yang diberikan.

Waseda University, Jepang

Universitas unggulan di Jepang ini telah melahirkan lulusan berkualitas, dari 500 ribu alumni universitas waseda bahkan telah menjadi sosok terkemuka di negaranya masing-masing. Bahkan 7 perdana menteri Jepang pasca-perang adalah lulusan dari kampus terkemuka ini.

Ada 3 program yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan beasiswa di universitas ini yang pertama ada International MBA (Pasca-sarjana, 2 tahun), MSc in Finance (pasca-sarjana, 2 tahun), dan yang terakhir adalah program Waseda-Nanyang Double MBA (full-time, 14 bulan) dimana ketiga program ini dijalankan dengan basic bahasa inggris.

Stanford University, Amerika Serikat

Sebagai universitas terbesar kedua di dunia, kampus ini juga masuk dalam jajaran kampus terbaik di dunia. Dengan fakultas yang ditawarkan adalah fakultas teknik, pendidikan, bisnis, kedokteran, hukum, geografi, sains, dan humaniora. Universitas ini bahkan memiliki beberapa program sendiri dan rumah sakit pendidikan.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S2 universitas ini menawarkan beasiswa Knight Hennessy Stanford University dengan jurusan Business Administration and Education dengan syarat mahasiswa angkatan 2015-2021 yang akan memberikan biaya pendidikan, tunjangan hidup, dan tunjangan transportasi secara penuh bagi mahasiswa yang lolos uji kompetensi dan memenuhi syarat.

Nanyang Technological University, Singapura

Salah satu universitas tertua di Singapura ini terletak di Jurong Barat. Singapura dengan program studi dan jurusan yang beragam seperti contoh Bisnis, Engineering, Humanities, Seni dan juga Ilmu Sosial. Menjadi salah satu universitas teknik terbaik yang memiliki nuansa keindahan yang kental menjadi salah satu daya tarik universitas ini.

Universitas ini menyediakan program beasiswa luar negeri yang memberikan biaya kuliah penuh hingga lulus, tunjangan biaya hidup, tunjangan tempat tinggal, biaya perjalanan, bahkan hingga tunjangan komputer yang jika ditotal beasiswa dalam satu tahunnya dapat mencapai Rp. 160.000.000.

Oxford University, Inggris

Kampus tertua di Inggris ini menyediakan berbagai pilihan fakultas, seperti fakultas hukum, ilmu komputer, arsitektur, dan masih banyak lagi. Kampus ini telah melahirkan lebih dari 30 pemimpin dunia, 27 perdana menteri Inggris, dan 50 peraih penghargaan Nobel.

Oxford University membuka lebar kesempatan bagi pelajar Asia untuk dapat melanjutkan S1 โ€“ S2 secara gratis bagi peserta didik yang telah dipilih dan lolos uji kelayakan beasiswa. Bahkan selain biaya pendidikan ada beberapa tunjangan yang diberikan seperti biaya hidup, tempat tinggal, dan juga perjalanan.

Similar Posts